...

Berfikir Dan Bertindak

Di dunia ini memang selalu berubah. Perubahan itu bukan salah siapa-siapa. Namun kembali pada kita bagaimana menyikapi perubahan itu. Maka dari itu kita perlu berfikir dan bertindak untuk menyikapi persoalan yang ada di dunia.

Berfikir dan bertindak adalah faktor yang dominan dalam hidup. Karena ketika kita melangkah harus di pikirkan dahulu lalu di wujudkan pikiran kita dengan tindakan. Sudah pantaskah tindakan kita ini atau belum. Apa yang harus kita lakukan, bagaimana cara kita dan sebagainya. Seperti di pelajaran bahasa yang pernah kita makan. Eh...makan yang pernah kita pelajari yaitu 5 W dan 1 H. Mungkin ini sudah di ajarkan oleh guru-guru kita dan tidak perlu di jelaskan lagi.

Berfikir dan bertindakpun berbeda-beda sesuai tingkatan kita. Kita umpamakan ada sebuah ES. ES balok berbeda dengan ES teler misalnya. Ngomongon ES teler jadi kepingin minum. hehehehe. Sudah tahu kan ES balok. Aku saja orang desa sudah tau.heheh (sombong sedikit). Es balok itu bisa di sebut ES batu itu. Apa yang membedakan ES balok dengan ES teler. Ini sudah sangat jelas Misal dari segi rasa, bentuk, harga, kualitas.dll.

Es balok ketika belum berubah hanya begitu-begitu saja. Setelah dirubah menjadi ES teler maka semua akan berubah. Rasanya ketika sudah di rubah akan berbeda jauh sama ES balok yang tadi. Bentuknya buka ES balok lagi dan warnanya akan lebih cantik. Harganya pun meningkat lebih jauh. dan lain sebagainya

Sama saja dengan kita, ketika kita masih sekolah misalnya SD, SMP, SMA, S1, S2, S3. Maka rasa, bentuk, harga dan lain sebagainya akan berubah juga. Dalam hal ini kualitas dan cara berfikir dan bertindak kita yang penting berubah. Dari SD ke SMP kita harus mengalami perubahan begitu juga seterusnya.

Dari anak-anak menuju dewasa harus berfikir dan bertindak. Berfikir dan bertindaknya harus berbeda. Semakin dewasa harus semakin berkualitas berfikir dan bertindak kita. Di SD harus lebih berbeda dengan yang di SMP, begitu juga seterusnya.

Jadi yang di harapkan yang paling penting adalah semakin kita banyak minum ES harus semakin berkualitas berfikir dan bertindak kita, hehehehe. Maksudnya bukan ES balok itu tapi ESnya adalah sekolah kita dari jenjang paling rendah hingga jenjang paling tinggi harus semakin berkualitas berfikr dan bertindak kita.

Seja o primeiro a comentar

Post a Comment

Kritik Dan saran yang sifatnya membangun sangat saya harapkan dari kawan-kawan..untuk itu silahkan komentar di bawag ini..

Jangan Lupa Kunjungi Di Bawah Ini

Follow

Komentar Terbaru

ASPIRASI © 2008 Template by Dicas Blogger Supplied by Best Blogger Templates

Back To Top