...

Mengobati Hati Dengan Dizkir

Dalam hidup ini memang tak pasti. Kadang hati kita sekarang lagi bahagia besok belum tentu. Karena manusia di beri nafsu dan akal oleh Allah SWT. Dan di dunia ini banyak faktor yang bisa membuat hati kita tidak tenang, Dan ketenangan batin itu juga sangat penting. Lalu bagaimana batin kita biar menjadi tenang? yaitu dengan berdizkir. Allah SWT mengajarkan kepada kita semua bagaimana langkah kita agar mendapat ketenangan hati, yaitu dalam Qs. Ar-Rad ayat 28 yang artinya "(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram." (QS. 13:28)

Berapa banyak waktu yang kita gunakan untuk berdizkir / mengingat Allah. Waktu itulah yang seharusnya kita gunakan dengan sebaik-baiknya. Berdizkir atau menginggat Alah tidak hanya di sholat saja. Namun setiap gerak-gerik kita di haruskan selalu mengingat Allah. Setiap hembusan nafas kita seharusnya di sertai dengan dizkir kepda Allah.

Orang yang mengenal Allah dengan mendalam, maka hatinya selalu tertuju kepada Allah dan hatinya akan menjadi tentram. Apapun yang dia lihat, ia denggar, dan ia rasakan akan selalu di hubungkan dengan sang pencipta-Nya, Yaitu Allah. Dalam Al- Qur'an yang artinya : "Kepunyaan Allah-lah segala apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Dan jika kamu melahirkan apa yang ada di dalam hatimu atau kamu menyembunyikan, niscaya Allah akan membuat perhitungan dengan kamu tentang perbuatanmu itu. Maka Allah mengampuni siapa yang dikehandaki-Nya dan menyiksa siapa yang dikehendaki-Nya; dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu."(QS. al-Baqarah : 284).

Dalam Al-Qur'an juga di jelaskan bahwa semua yang ada di langit dan di bumi selalu juga bertasbih. Tada ayat Tersebut yang Artinya : "Telah bertasbih kepada Allah apa saja yang ada di langit dan apa saja yang ada di bumi; dan Dia-lah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana."(QS.ash-Shaff : 1).

Jadi biar hati kita menjadi tenang, tentram dan tidak selalu merasakan gelisah, mari kita perbanyak Dzikir kepada Allah. Semoga Allah selalu melindungi kita dan menunjukkan jalan terhadap semua masalah.

2 Comentários:

c!nt@ t3r@kh!r said...

Siiiiiip.... ^_*

Anonymous said...

sip juga, semoga hati kita selalu tentram , mendapat ridho sang ilahi
amin..

Post a Comment

Kritik Dan saran yang sifatnya membangun sangat saya harapkan dari kawan-kawan..untuk itu silahkan komentar di bawag ini..

Jangan Lupa Kunjungi Di Bawah Ini

Follow

Komentar Terbaru

ASPIRASI © 2008 Template by Dicas Blogger Supplied by Best Blogger Templates

Back To Top