...

Ngabuburit

Ngabuburit, apa yang ada di benak anda ketika mendengar kata ngabuburit.Kata ini sangat populer sebenarnya, apa lagi di bulan puasa seperti ini, kata ngabuburit sering di sebut-sebut. Misalnya bagi sang pasangan mengajak kekasih hatinya menghaabiskan waktu untuk menjelang buka puasa, contohnya SAYANK...WAKTU BUKA MASIH LAMA NGABUBURIT YUK??? heheheh misalnya. Sering kita ucapkan sebernya. Spakah semua sudah tahu arti sebernya? Lalu apa arti kata itu? jangan hanya sekedar mengucap saja lalu tidak tau artinya. Dari pada nanti ada yang tanya secara detail tidak bisa mempertahan kan pendapat kita mending kita cari tahu dulu apa arti sebernya. Pepatah mengatakan sedia payung sebelum hujan.

Setelah saya sendiri jelajah ke rumah tetanga yaitu, yaitu rumahnya kang anang ternyata Ngabuburit itu berasal dari bahasa sunda, burit artinya waktu menjelang malam hari atau waktu Maghrib.
Jadi ngabuburit selama bulan puasa ini adalah menunggu atau menghabiskan waktu hingga menjelang waktu Adzan Maghrib datang, yaitu saat berbuka puasa. Populer banget istilah ini di kalangan masyarakat khususnya pada bulan puasa seperti saat ini.

Orang-orang banyak melakukan ngabuburit dengan kegiatan yang bermacam, seperti jalan-jalan, ngegame, ke warnet, maen sama teman, dll. Saking senang hatinya sehingga lpa akan rasa lapar dan haus. Tahu-tahu sudah waktunya buka. Sebenarnya ngabuburit yang jelas menguntungkan dan mendapat hadiah dari Allah, atau pahala dari Allah yaitu kita bisa mengisinya dengan berdizkir, membaca Al-qur'an, pokoknya melakukan amalan-amalan yang Allah meridhoi Nya. Karena bulan romadlon ada lah bulan yang penuh maghfiroh. Allah melipatgandakan pahala bagi mereka yang mau beramal soleh.

Apa yang kita lakukan saat ngabuburit? Apakah ngabuburit kita menjadikan Allah ridho kepada kita, atau sebaliknya? Semoga saja ngabuburit kita mendapatkan ridho Allah. Dan semoga puasa kita bisa satu bulan penuh. Amin...Buat yang suka ngabuburit met ngabuburit aja yua....


4 Comentários:

dafhy said...

tapi ora ketemu anang tho. kemaren sore dia ke ponorogo

Mencari Blogpreneur Sejati said...

iyo ki, ngaku dari rumah Anang padahal Anang kemaren buka puasa di Warung Pancing Pangestu 2. (lmao)

prodi said...

trus klo bukan bulan puasa apa namanya ??

Unknown said...

Wah boleh nih artikelnya saya pakai untuk bahan tugas, Terima kasih ya!
Sekalian bagi-bagi ilmu sama teman2 semua.. Jadikan kegiatan ngabuburitmu berfaedah dan bisa bikin kaya loh..
ngabuburit yang berfaedah

Post a Comment

Kritik Dan saran yang sifatnya membangun sangat saya harapkan dari kawan-kawan..untuk itu silahkan komentar di bawag ini..

Jangan Lupa Kunjungi Di Bawah Ini

Follow

Komentar Terbaru

ASPIRASI © 2008 Template by Dicas Blogger Supplied by Best Blogger Templates

Back To Top