...

Today Is New Year

Today is new yaer 2009, hari itu tepatnya pada hari kamis. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, awal tahun baru 2009 akan terlambat satu detik. Sejumlah ilmuwan yang selama ini peduli terhadap standardisasi waktu di seluruh dunia telah sepakat menambah satu detik di akhir tahun 2008.

Penambahan ini untuk memastikan dunia tetap tepat waktu. Rotasi Bumi sebagai standar 24 jam masih digunakan dalam penentuan waktu di jam. Padahal, rotasi Bumi dari waktu ke waktu mengalami keterlambatan. Pencairan es di kutub, aktivitas inti Bumi, gelombang laut, dan efek gravitasi Matahari dan Bulan membuat poros rotasi berubah-ubah dan mengalami perlambatan 2 milidetik setiap hari.

Sementara standar yang presisi kini digunakan berdasarkan perhitungan wakwa 1 detik setara dengan waktu yang dibutuhkan sebuah atom cesium untuk bergetar sebanyak 9.192.631.770 kali. Dengan standar tersebut, jam atom hanya terlambat satu detik dalam 200 juta tahun. Akibat perbedaan ini menyebabkan tampilan jam atom harus disesuaikan dengan jam berdasarkan rotasi Bumi.(kompas.com)

Tahun baru merupakan hari yang special, tidak hanya dikalangan muda namun semua kalangan. Pada hari itulah banyak orang yang mengadakan liburan, baik di dalam kota, luar kota, bahkan sampai ada yang manca Negara.

Menikmati pergantian tahun di malam hari sudah menjadi tradisi khususnya di kota ponorogo. Seperti di ponorogo walaupun kota yang agak sempit namun malam tahun baru juga sangat ramai di penuhi dengan hiburan-hiburan. Malam itu alun-alun ponorogo di penuhi oleh para pengunjung karena terdapat hiburan-hiburan malam tahun baru.

Dan diteruskankan esok harinya untuk menikmati keindahan-keindahan tahun baru. Di ponorogo mempunyai tempat wisata yang tak kalah indahnya yaitu Telaga Negbel dan masih banyak lainya. Maka dari itu tempat wisata khususnya telaga ngebel menjadi ramai. Sebenarnya tidak hanya tahun baru saja yang ramai namun hari mingupun juga ramai. Namun seiring dengan tahun baru telaga ngebel bertambah ramai. Bukan hanya dari ponorogo saja tapi banyak juga pendatang dari skitar kota ponorogo seperti madiun dan lainya yang ingin menikmati liburan di telaga ngebel.

Namun orang ponorogo juga banyak yang liburan menikmati tahun barunya di luar kota ponorogo seperti di pacitan, walapun di ponorogo sendiri sudah ada tempat wisata namun warga ponorogo juga ingin menikmati yang di luar ponorogo.dengan alasan ingin mencari suasana baru tentunya pantai pacitan itulah yang banyak di kunjungi.

Langit kuning yang sejuk mataari meningalkan suasana siang akan menjadi lebih indah .Suasana sore tahun baru di ponorogo juga sangat mengasikkan, walapun masih banyak yang belum pulang ataupun masih di perjalanan setelah berlibur tempat di sekitar alun-alun ponorogo juga masih ramai.

Selamat tahun baru semoga tahun ini lebih baik daripada tahun yang kita tinggalkan. Di kabulkan apa yang menjadi cita-cita kita.amin…

sumber: beberapa sumber

Seja o primeiro a comentar

Post a Comment

Kritik Dan saran yang sifatnya membangun sangat saya harapkan dari kawan-kawan..untuk itu silahkan komentar di bawag ini..

Jangan Lupa Kunjungi Di Bawah Ini

Follow

Komentar Terbaru

ASPIRASI © 2008 Template by Dicas Blogger Supplied by Best Blogger Templates

Back To Top