...

Grebeg Suro 2008

Siapa sih yang gak kenal yang namanya grebeg suro? Khususnya orang ponorogo grebeg suro adalah nama yang tidak asing lagi yang selalu ada benak mereka-mereka, orang luar ponorogo saja kenal yang namanya grebeg suro apa lagi orang ponorogo. Orang ponorogo tidak mngkin tidak tau karena grebeg suro bisa di katakana momen tahunan. Grebeg suro ini adalah momen yang sangat besar bagi orang ponorogo karena sudah menjadi tradisi bagi orang ponorogo, grebeg suro di adakan tiap tahun sekali yang bertepatan di bulan suro.

Dan untuk memeriahkannya maka pemerintah ponorogo mengadakan festifal reog yang di hadiri oleh berbagai kota bahkan sampai di luar pulau jawa. Inilah yang menjadi kebangaan masyarakat ponorogo walaupun ponorogo merupakan kota yang paling selatan tetapi mempunyai momen yang sangat terkenal dan setiap tahun mengadakan festifal reog nasional, dan tahun ini adalah festifal reog nasional yang ke-14 yang di adakan di alon-alon ponorogo. Dan juga di tempat yang sama di alon-alon ponorogo tidak hanya festifal reog nasional saja, tetapi ada juga Pameran Bonsai, Pameran Industri Kecil dan Produk Unggulan, Pameran Adenium, Pameran Lukisan, Pameran Tanaman Hias, dan Pameran Potensi Pariwisata. Dan juga pada hari ini minggu 28 desember 2008 di adakan pawai yang melintasi kota ponorogo yang di ikuti oleh berbagai instansi dan juga perusahan-perusahan yang ada di sekitar ponorogo. Yang pada waktu itu jalan yang mengelilingi kota ponorogo yang di lintasi itu sangat ramai dan terjadi macat berjam-jam. Semoga ponorogo semakin hari semakin resik endah omber girang gembira amin...!!!

Seja o primeiro a comentar

Post a Comment

Kritik Dan saran yang sifatnya membangun sangat saya harapkan dari kawan-kawan..untuk itu silahkan komentar di bawag ini..

Jangan Lupa Kunjungi Di Bawah Ini

Follow

Komentar Terbaru

ASPIRASI © 2008 Template by Dicas Blogger Supplied by Best Blogger Templates

Back To Top