...

Aku Merasakan Jatuh Cinta Kepada Mu

Aku Jatuh Cinta Kepadamu. Engkau yang aku tunggu-tunggu. Engkau yang aku nanti-nanti. Pantian panjangku untuk mu kini telah terrealisasi. Akhirnya kini telah jatuh ketangan ku. Aku akan menjagamu, Aku akan melindungi mu. Ternyata aku jatuh cinta kepada "Sekuter Vespa".I LOVE "SKUTER VESPA" .



Skuter vespa yang pada awalnya diciptakan sebagai kendaraan fungsional yang aman, stabil dan stylish. Skuter vespa ini bisa dimodifikasi oleh para pengemarnya sehingga terlihat lebih cantik.



Pada awalnya sebagian orang tidak menyukai sosok kendaraan skuter yang gendut ini, tetapi dengan sering berkembang zaman banyak juga yang memodifikasi sehingga Vespa dengan cepat merasuk ke dalam dirinya.

Vespa ternyata memang memiliki mesin yang bisa dimodifikasi bahkan untuk bisa berlari sangat kencang. Spare part yang digunakan diambil dari beberapa jenis motor, bahkan dari mobil. Seperti modifikasi mesin pada kendaraan pada umumnya, modifikasi ini berfokus pada blok mesin. Lubangnya untuk asupan bahan bakar dan lubang keluarnya diperbesar dan diperhalus dengan alat yang bernama korek atau tuner.

Bukan hanya pada blok mesin yang dikerjakan, tetapi juga di karburator dan rasio gear atau gigi. Jika setelannya pas, dijamin skuter bisa melaju sangat cepat. Kendaraan dengan jenis mesin 2 tak ini bisa mengadopsi spare part dari jenis kendaraan sepeda motor RX King, Kawasaki Ninja bahkan mobil Suzuki ST20 yang dikenal dengan nama mobil trungtung.

Untuk masalah pengapian, suku cadang dari Ninja yang menjadi andalan. Untuk rasio, pemodifikasi yang bertempat tinggal Jl Semanan kp. pangkalan RT6/ RW2 ini memilih untuk menggunakan Vespa rilisan tahun muda. Kruk As tidak lepas dari perhatian untuk turut diperbesar. Dengan dapur pacu yang baru ini sudah sewajarnya menjadikan konsumsi bahan bakar menjadi sedikit tidak efisien. Rasio normal skuter Vespa yang satu liter bahan bakar bisa cukup untuk jarak 60 kilometer kini bisa berubah menjadi satu banding empat puluh. Masih jauh lebih irit dibanding mobil.

Skuter Vespa racing ini seperti namanya, tidak pas untuk dikendarai dalam touring. Karena mesinnya yang lebih besar, suhunya menjadi cepat panas. paling tidak jalan 60 km saja sudah harus istirahat. Habitat khususnya memang di arena racing atau balapan dimana pada umumnya jarak tempuh balapan hanya berkisar antara 100 meter hingga 800 meter. (www.cengkareng.info)

Jadi bagi yang sekarang belum memiliki dan jatuh cinta kepada sekuter vespa, silahkan cari - cari, karena skarang sudah tidak mengeluarkan sekuter vespa yang baru.

gambar :
fozeaisme.blog.uns.ac.id
nyheetha.blogspot.com

2 Comentários:

NyieL ^_^ said...

Jatuh cinta ma Vespa?

Cip,cip...
Tapi boncengannya gag enak,,,
bikin pegel,,,

M. Rakhmat E.M said...

I like it

Post a Comment

Kritik Dan saran yang sifatnya membangun sangat saya harapkan dari kawan-kawan..untuk itu silahkan komentar di bawag ini..

Jangan Lupa Kunjungi Di Bawah Ini

Follow

Komentar Terbaru

ASPIRASI © 2008 Template by Dicas Blogger Supplied by Best Blogger Templates

Back To Top