...

Air Terjun Sulorejo Pupus Ngebel Ponorogo

Ponorogo adalah kota kecil yang Terletak di jawa timur yang paling selatan yang dekat dengan pacitan. Kota yang termasuk mempunyai kesenian yang sangat terkenal yaitu reyog Ponorogo. Walaupun sebuah kota kecil namun kaya akan isi didalam kota ini. Selain reyog Ponorogo juga masih banyak keindaan alam yang lainnya.

Objek wisata di Ponorogo di antaranya Telaga Ngebel, Hutan wisata Kucur, Gunung Pringgitan, Gunung Loreng Slahung, Air Terjun Pletuk yang mendapat anugerah Wisata Nusantara Jawa Timur tahun 2009, Air terjun Klenteng, Air terjun Kokok Sawoo, Air terjum Widodaren Jambon, Grojogan Coban, Sumber air panas dan air masam di Ngebel, Mata air Tanjung Sari Jenangan, Beji Pager Bungkal, Mata air Ngembak, Goa Lowo Sooko dan Sampung, Goa Ngor Tumpuk Sawoo, Goa Pertapan Munggu Bungkal, Kolam renang Tirto Menggolo, Singo Pitu kompleks aloon-aloon, Taman Sukosewu Sukorejo, dll.(http://hardiaputra.wordpress.com)

Selain yang di sebutkan di atas ternyata masih ada lagi. Kemarin Minggu (08/11/09) ketika pergi kerumah temanku di ngebel yang bagian pupus, jadi telaga ngebel itu masih naik sangat jauh sekali sekitar 30 kilo lagi. Ternyata di sana masih ada tempat wisata air lagi, namanya "Air Terjub Sulorejo" kata "Nuryani" salah satu orang sekita wisata. Air terjun ini juga sangat indah dengan ketinggian menurut saya ada sekitar 50 meter.

Air Terjun Sulorejo ini mungkin belum terlalu dikenal oleh orang ponorogo sendiri apa lagi diluar ponorogo karena medannya yang sangat jauh, namun ternyata juga sangat indah. Untuk memasuki Air Terjun Sulorejo ini kita harus berjalan kaki, kendaraan belum bisa masuk karena jalanya masih sangat sempit. Dan perjalanan menuju Air Terjun Sulorejo sekitar 1 KM dengan melewati Hutan pinus dan kopi.

Walaupun Air Terjun Sulorejo ini belum terlalu terkenal namun di hari minggu sudah banyak pengunjungnya, mungkin dari daerah-daerah sekitarnya. kebanyakan mereka membawa sang kekasih hatinya ke Air Terjun Sulorejo.

Yang paling mengkhawatirkan di sana adalah karena disekitar Air Terjun Sulorejo ini hutan yang sangat lebat dan juga jauh dari perkampungan sangat memungkinkan terjadi pelecehan sexsual bagi yang lemah akan moralnya. Karena sudah di mabuk kepayang tempatnya aman apapun bisa dilakukan. Ketika saya dan teman-temanku naik ke hutan sebelum masuk wisata namun sudah dekat dengan Air Terjun Sulorejo saya kaget. Apa apa di sana??? ternyata sampai ada yang membuang CD (celana dalam) sembarangan di sekitar sana. ASTAGFRULLAH....Siapa yang membuang itu saya kurang tahu. Hanya saja kebetulan pas naik ke hutan saya melihatnya.

Seperti inilah orang memanfaatkan keindahan alam, yang merupakan anugrah dari ALLAH untuk kita yang harus kita syukuri dan kita lestarikan, namun kelebihan memanfaatkan. Bukan hanya untuk hiburan namun lebih dari sekedar hiburan.

9 Comentários:

Unknown said...

ayo maz! kapan-kapan rono! :D

noexs said...

cocok kyak nya,
tp kapan?
dah mu hujan takut,,,
hehe

Ndoro Seten said...

wah sayang pas ada undangan festival reyog Agustus keamrin tidak sempat ke sana, kapan lagi ya?

Unknown said...

...taun baru rono!
arep kungkum sewengi aku.
wakakakakakk'

noexs said...

ndoro : masih banyak waktu sob...
tenang aja
apa tahun baru ma mas yuzrond mau kungkum semalam
heheh

yuzrond : wao....
bagus sob..
biar kulitnya tambah njebeber

Unknown said...

(lhah... mbok ngene. commentne metu neng ngarep)

njebeber pye mas?

eh, gabung neng KRC (Kota Reyog Community) gak?

noexs said...

njebeber iku kuite mbleber koyo kertas kna air

sory baru di seting coment d dpan brow..

grup pa lo?
d fb ta????

Unknown said...

dhudhu mas.

wi komunitas blogger ponorogo.

http://blog.kotareyog.com/

ndang daftar nek urong...

noexs said...

owwwwww......
q kemarin dah daftar tp dah lpa id n paswd q
jarang log in
coba tak bka email q dlu

Post a Comment

Kritik Dan saran yang sifatnya membangun sangat saya harapkan dari kawan-kawan..untuk itu silahkan komentar di bawag ini..

Jangan Lupa Kunjungi Di Bawah Ini

Follow

Komentar Terbaru

ASPIRASI © 2008 Template by Dicas Blogger Supplied by Best Blogger Templates

Back To Top