...

Batik Indonesia

Pada jum'at 02 Oktober 2009 menjadi salah satunya hari gagap gempita budaya "batik" di Indonesia. Batik sebagai warisan budaya tak benda dunia yang di tetapkan oleh United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO). Yang mana UNESCO adalah salah satu lembaga PBB yang mempunyai tugas mengurusi Pendidikan dan Budaya.

Menurut kompas, Bersanding dengan 75 warisan budaya dunia lainnya, batik dinilai sarat dengan teknik, simbol, dan budaya yang tidak lepas dari kehidupan masyarakat sejak lahir hingga meninggal.

Di Indonesia, Presiden Susilo Bambang Yudoyono juga akan mendeklarasikan pada jum'at 02 oktober 2009 malam. Presiden menyerukan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk mengenakan batik pada 2 Oktober secara serentak sebagai ungkapan sykur atas prestasi serta anugerah yang telah diraih oleh bangsa Indonesia.

Para pedagang batik pun kini mulai tersenyum, karena para peminat batik mulai menyerbu batik yang di jualnya, sehingga permintaan batik menjadi naik. Sampai-sampai para pembatik kini sandal pun banyak yang di desain dengan mengunakan batik. Selamat kepada batik yang kini terpilih menjadi budaya yang tak ternilai dan bersejarah di bangsa tercinta Indonesia.
picture : (kissmeguntur.files.wordpress.com)

3 Comentários:

WartaMedika said...

Saya yakin batik merupakan salah satu simbol bangkitnya Indonesia menjadi negara besar.

noexs said...

semoga dengan terpilihnya batik sebagai salah satu warisan budaya bisa mendorong dan menguatkan budaya indonesia yang lain bahwa indonesia kaya akan budaya..

TomieDLuffy said...

akhirnya pemerintah telah bertindak, untuk mendaftarkan budaya asli milik Indonesia untuk di ketahui masyarakat dunia.

Obama saja telah memajang batik (peninggalan Ibunya) di pameran-pameran, masa Orang Indonesia sendiri diam saja? jika sudah diklaim baru sadar sendiri.

Post a Comment

Kritik Dan saran yang sifatnya membangun sangat saya harapkan dari kawan-kawan..untuk itu silahkan komentar di bawag ini..

Jangan Lupa Kunjungi Di Bawah Ini

Follow

Komentar Terbaru

ASPIRASI © 2008 Template by Dicas Blogger Supplied by Best Blogger Templates

Back To Top