...

Talkshow Blog Di Graha Watoe Dhakon STAIN Ponorogo

menurut woro - woro yang saya dengar melalui berbagai media diantaranya Short Mesage Service (SMS), Unit Kegiatan Islam (UKI) “Ulin Nuha” STAIN Ponorogo mengadakan berbagay ragam kegiatan. Di antaranya Islamic Book Fair mulai tanggal 12 sampai 18 Mei 2009. Selain Book Fair juga diadakan talkshow blog yang digelar di Graha Watoe Dhakon STAIN Ponorogo kamis (14/05) sekitar jam 14.00 lebih sedikit dengan tema yang disajikan oleh para Bloger Warok (www.kotareyog.com) yaitu "Ekspresikan Dirimu Dengan Blog" dan acara ini berlaku untuk umum.Talkshow ini di pandu oleh master-master bloger yaitu Andy MSE (Blogger Nasional), Kang Abid (Admin Blogger Ngawi) dan Kang Unting dari Kotareyog yang di moderatoi oleh Mas Denologis (mohon maaf kalau ada kesalahan penulisan nama). Acara tersebut di datangai oleh berbagai kalangan, mulai dari pelajar SMA, Mahasiswa sendiri tentunya, bahkan juga ada yang non pelajar, memang acara ini untuk umum sih....huft...

Walaupun masih banyak kursi yang kosong(Saking banyaknya kursi kali...STAIN Ponorogo kan kaya) namun acara tersebut sangat efektif dapat membedah dan memotivasi khususnya bagi para blogger pemula seperti saya ini. (Jangankan pemula, aku wong ndeso, masih bayi dek wingi sore maklum baru dengar namanya blog). Sebenarnya acara Talkshow tersebut sudah mampu mendatangkan audien yang banyak tapi masih banyak kursi yang kosong, mungkin saja masyarakat Ponorogo yang masih banyak yang belum mengenal tentang ngeblog atau ada alasan lain sehingga tidak bisa menghadiri acara Talkshow tersebut.

Menurut saya, itu merupaka hal yang penting bagi seorang blogger pemula sekaligus sebagai refrensi untuk menambah wawasan dan juga semangat yang mengobar untuk blogger pemula. Karena dengan motivasi kita akan menjadi semangat untuk lebih maju misalnya masalah ngeblog. Seperti kita waktu sekolah punya pacar di sekolah kita semakin semangat belajar, rajin masuk, bahkan berangkat pagi (hayo nyapo mangkat esuk...pikirane ngeres wae), karena kita termotivasi oleh cewek tersebut (sok tau...). Begitu juga yang cewek pun juga begitu. Tidak lain halnya dengan acara Talkshow ini, merupakan semangat untuk membudayakan ngeblog.

Beliau para senior bloger menyampaikan dengan panjang lebar mulai kode etik seorang bloger, ketika ngeblog yang pertama dan menceritakan sejarah blog nya masing - masing. Bapak Andy (http://andy.web.id) seorang Bloger nasional budayawan dan aktifis sosial menjelaskan tentang kisah awal ngeblog dan yang paling utama di sampaikan adalah kode etik seorang blogger. Kang Abid (http://jauhdimata.com) seorang blogger dari kota ngawi sebagai admin bloger komunitas ngawi menjelaskan ketika beliau terjun di dunia blogger dan pengalaman ngeblog dengan komunitas Blogger Ngawi. Dan juga Mas Unting (http://unting.net) beliau seorang komunitas blogger ponorogo.

Saya sebagai audien mengucapkan beribu-ribu terimakasih kepada beliau - beliau yang telah memberikan ilmu - ilmunya dan motivasinya, dan juga kepada semua panitia yang mengadakan acara Talkshow semogga bermanfaat. semogga Allah SWT selalu memberkahi langkah kita Amin...Thank....

4 Comentários:

noexs said...

Terimakasih kepada semua pihaj

aalil Belajar SEO said...

komen dulu yah baru baca hehe.. keep share

azaxs said...

Amiin.. Terimakasih mas, kemarin sudah hadir di acara kita.. semoga bermanfaat. ;)

Anonymous said...

amin .....kang azaxs kl q tya ttg blog jgan sungkan itk menjawab nya y,

z masih pemula

Post a Comment

Kritik Dan saran yang sifatnya membangun sangat saya harapkan dari kawan-kawan..untuk itu silahkan komentar di bawag ini..

Jangan Lupa Kunjungi Di Bawah Ini

Follow

Komentar Terbaru

ASPIRASI © 2008 Template by Dicas Blogger Supplied by Best Blogger Templates

Back To Top