...

Hari Tanpa Tembakau Sedunia

Peringatan hari tanpa tembakau sedunia jatuh pada tanggal 31 mei. Tepat pada hari ini minggu (31/05/09) di adakan peringatan hari tanpa tembakau sedunia. sudah banyak yang merayakan peringatan hari tanpa tembakau, namun masih banyak yang merokok khususnya di indonesia. Mungkin dari sekian banyak penduduk indonesia 75% adalah merokok.

Tak bisa di pungkiri bahwa ternyata merokok banyak yang di awali sejak dini, kebanyakan dari mereka sejak sekitar 10 tahun. Faktornya bisa dari teman dan juga pengaruh iklan yang sekarang ini semakin transparan. Walaupun sekaang ini banyak media baik media masa, cetak, elektronik bahkan di bungkus rokok itu sendiri sudah memberi peringatan "Merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi dan ganguan kehamilan dan janin", namun itu semua banyak yang tidak perduli / tidak di gubris. Kalimat yang sejelas itu hanya dijadikan tontonan atau wacana saja, tidak dijalankan.

Walaupun sudah ada kalimat yang jelas tentang peringatan merokok, tapi iklan yang semakin menarik konsumen akan menjadikan merokok semakin meningkat. karena iklan promosi rokok sangat berperan dalam menciptakan budaya merokok pada remaja. karena kebanyakan iklan rokok di pamerkan diacara yang di gemari adak muda seperti,festival musik, olahraga, dan lain-lain.

Bagi bangsa indonesia pembatasan merokok sangat berpengaruh, di suatu sisi pendapatan pemerintah dari cukai rokok menurun, banyak orang kehilangan pekerjaan, dan ekonomi makro pun terguncang. Akan kemana orang orang ini untuk memenuhi kebutuhan hidupnya yang sekian banyak.

Oleh karena itu dalam peringatan hari tanpa tembakau sedunia ini, diharapkan kalimat "Merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi dan ganguan kehamilan dan janin" tidak hanya di jadikan sebuah peringatan namun juga dijalankan dengan realita.

Seja o primeiro a comentar

Post a Comment

Kritik Dan saran yang sifatnya membangun sangat saya harapkan dari kawan-kawan..untuk itu silahkan komentar di bawag ini..

Jangan Lupa Kunjungi Di Bawah Ini

Follow

Komentar Terbaru

ASPIRASI © 2008 Template by Dicas Blogger Supplied by Best Blogger Templates

Back To Top