...

Membuat Multi Kolom Template










Pertama aku bingung juga gmn cara membuat template Membuat Multi kolom. dan akhirnya aku tnya aja pada ahlinya yaitu aasakti. Kalau ingin berkunjung di : http://www.phototeman.blogspot.com.dialah yang ngajarin aku, dia ngasih kode-kodenya ke aku. Aku ucapkan terimakasih banyak kepada dia yang telah ngajarin aku semoga bermanfaat. Pada waktu itu dia sedang kerja dan terpaksa nyempatin buatkan kode - kode itu di ms. excel, dia bilang kepadaku "Noex, sori gw ketik langkahnya lewat excel soalnya nanggung lagi kerja. Nanti coba pake template minima dulu coz yg di blog gw itu pake template minima takutnya klo templatemu gk sama kode2nya, tp coba aja yg penting udh di download dlu templatenya biar aman."akhirnya aku coba dan sukses. Bagi yang menginginkan caranya adalah seperti di bawah ini :


Langkah #1 :

Ingat!! jangan mencentang kotak kecil di samping tulisan expand widget template karena akan keluar kode widget yang bikin pusing kepala, jadi sekali lagi Jangan mencontengnya.


1. Tambahkan kode berikut persis di atas kode ]]></b:skin> :

/* bottom
---------------------------- */

#bottom {
width: 660px;
position: relative;
clear:both;
margin: 0 auto;
color:#fff;
float: left;
background:#BDBABD;
padding: 15px 0 15px 0;
}

#bottom h2 {
padding: 5px 0 2px 0;
margin: 0 0 10px 0;
color:#ff5a00;
font-size: 24px;
letter-spacing: -1px;
border-bottom: 1px solid #fff;
}

#bottom ul {
padding: 0;
margin: 0;
}

#bottom ul li {
line-height: 26px;
list-style-type: none;
border-bottom: 1px dashed #031c5d;
}

#bottom ul li a {
display: block;
padding: 0 10px;
color:#0701FD;
text-decoration: none;

}
#bottom ul li a:hover {
background: #B1ACB1;
}

#left-bottom { /* yang ini nih kode kolom kiri */
width: 205px;
float: left;
padding-left:10px;
}

#center-bottom { /* kalo yg ini kode kolom tengah */
width: 205px;
float: left;
padding-left:10px;
}

#right-bottom { /* kalo yg ini kode kolom kanan */
width: 205px;
float: left;
padding: 0 5px 0 10px;
}

2. Tuju bagian body yaitu pada bagian bawah kode template, dan cari kode yang mirip seperti ini

<div id='footer-wrapper'>
<b:section class='footer' id='footer'/>
</div>

3. Copy paste kode berikut persis di atas kode yang atas tadi
<div id='bottom'>

<b:section class='bottom' id='left-bottom'/>

<b:section class='bottom' id='center-bottom'/>

<b:section class='bottom' id='right-bottom'/>

</div>
4. Jangan lupa mengklik tombol Simpan Template klo udah
5. Selesai.

Langkah #2
1. Klik menu Elemen Halaman
2. Lihat apakah kolom yang tadi dibuat sudah tampak atau belum?klo sudah, tinggal tambahin aja apa yg mau diisi disitu.

1 Comentário:

AKATSUKI™ said...

kk , kok ga ngaruh y ke blog aq

Post a Comment

Kritik Dan saran yang sifatnya membangun sangat saya harapkan dari kawan-kawan..untuk itu silahkan komentar di bawag ini..

Jangan Lupa Kunjungi Di Bawah Ini

Follow

Komentar Terbaru

ASPIRASI © 2008 Template by Dicas Blogger Supplied by Best Blogger Templates

Back To Top