...

Kedatangaan Orang Aneh

Kamis malam jumat 13/03/09 tepatnya sekitar pukul 05.00 ada seorang yang aneh banget. Dan sangat membuat orang lain kecewa dan ada juga yang heran dengan dia. orang itu sama sekali tak di kenal. sudah dua kali perbuatan itu di lakukan di tempat yang sama yaitu di salah satu warnet di ponorogo yang baru saja berdiri sekitar 3 minggunan. warnet itu adalah BEE Internet.

Lantas apa yang dia perbuat terhadap aku dan warnet??? Semua sangat di rugikan. orang itu mempunyai ciri - ciri rambut lurus tidak terlalu panjang, tubuhnya tidah terlalu gendut dan tidak terlalu gemuk, bisa di bilang sedanglah. sepertinya dia itu biasa seperti orang lain. tapi di balik fakta aduh orang itu keterlaluan. Dia juga mempunyai kebiasaan yang aneh yaitu merapikan rambutnya yang agak gondrong sedikit itu. Rambutnya di naikkan trus di haluskanseperti di sisir gitu. begitu terus sambil berdiri di warnet itu

Waktu itu yang pertama dia ngenet di warnet bee internet malam hari (sory waktunya agak lupa.) Pertama masuk dia tanya kepadaku "mas, warnet nya baru ya? tarif nya berapa?" Setelah tanya begitu aku jawab " iya mas... sekitar 2 minggu (waktu itu), trus tarifnya reguler 3500, paket malam 10.000 mulai jam 12.00 malam sampai jam 06.00 pagi, pelajar 2500 per jam mulai jam 09.00 pagi sampai jam05.00 sore dengan syarat menunjukkan KTP (Kartu Tanda Pelajar) kalau tidak harus memakai seragam sekolah.

Dan dia akhirnya ngenet di PC no 1, entah browsing atau apa tak ada seorangpun yang tahu. namanya warnet kan ada kamar-kamar gitu yang sifatnya agak privasi gitu kalau tidak sesama teman. Setelah ngenet sekitar setengah jam kemarin itu dia menuju kekasir dan tanya "mas aku habis berapa?" jawab aku :"3.500 mas?" karena disini tarif nya /30 menit 1750. Orang itu ngasihkan uang 2.000 sambil bilang :"bentar mas kurang 1500, aku jawab "iya".waktu itu bilingnya belum di stop. Aku tunggu sampai 55 menit orang itu tidak kembali lagi dan dia mempunyai bon 1.500 dan saya stop saja bilingnya daripada kebanyakan habisnya nanti. dan ternyata sampai aku pulang orang itu tidak balik ke warnet .

Kedatangannya yang kedua kalinya dia masih tanya tarif lagi, tapi saya sudah agak curiga sama dia. Sampai-sampai aku tunjukkan daftar tarif tak suruh baca sendiri. mungkin agak kurang sopan, tapi mau apalgi dah di bilangin berkali-kali masih nanyak terus. Orang itu mengambil paket malam seharga 10000 mulai jam 12.00 sampai jam 06.00. Sambil login biling sempat tak tanya" mas kemarin kemana lho kok tidak balik lagi, sampeyan masih punya tanggungan 1.500 lho?" dia menjawab:"iya, mas kemarin aku pulang ketuk-ketuk pintu rumah dah di kunci tak ada yang bangun, aku aja tidur di rumah nenek ku, nanti aja di jadikan satu sama yang paket malam mas". Iya“ jawab ku.Orang itu selama ngenet pindah-pindah komputer terus sampai tiga kali pindah, aku juga tidak tahu apa maksudnya perasaan komputernya sama saja.

Ketika sekitar jam 05.00 pagi dia minta izin kepadaku. "mas ada rokok di mana ya?" tanyanya kepadaku. “gak ada mas jam segini”, tapi dia nekat ijin sama aku. sambil bilang,"mas aku tak beli rokok bentar nanti tak kembali lagi jangan khawatir". Aku bilang "mas KTP nya mohon di tinggal". "Dompetku ketingalan"jawabnya. Aduh....apa lagi yang mau di buat jaminan. Aku suruh ninggal sepedah pancal jengkinya. dia malah jawab" mas aku gak lama, aku balik lagi kalau gak percaya aku temanya pak satpam hotel gajah mada, nanti tanya saja sama bapak". Dah aku bebasin dia cari rokok dan aku menemui pak satpam, aku tanya baik-baik sama bapak."Pak orang yang bapak pinjam sepedahnya itu teman bapak ya? tadi itu ngenet tidak bayar. Aku tunggu-tunggu tidak balik-balik. Sudah dua kalinya pak orang ini. Satpam menjawab :”Bukan, aku tidak tahu nama dan alamatnya, tapi aku tahu orangnya makanya aku tadi pinjam sebentar sepedah dia. nanti kalau ktemu tak tangkap saja aku kasihkan ke mbak yang punya warnet".aku bilang : “Ya udah pak", setelah aku tunggu lama orang itu sudah di tangkap oleh bapak satpam dan di serahkan ke pihak warnet.

Akhirnya orang itu di proses dan dikepung beberapa orang yang saling mengajukan pertanyaan ke dia. sampek bapak satpam mengancamnya. Karena tidak punya KTP akhirnya orang itu sepedahnya yang disita di buat jaminan. Aku masukkan saja sepedah itu ke dalam gudang, dan siang harinya dia mengambilnya tapi tidak jadi. Entah apa masalahnya sampi sore hari waktu maghrib akhirnya sepedah itu diambil lagi dan kembali ke tangan dia dan sambil bayar hutangnya. Ya Allah kok sampai kaya gitu sih orang....

Seja o primeiro a comentar

Post a Comment

Kritik Dan saran yang sifatnya membangun sangat saya harapkan dari kawan-kawan..untuk itu silahkan komentar di bawag ini..

Jangan Lupa Kunjungi Di Bawah Ini

Follow

Komentar Terbaru

ASPIRASI © 2008 Template by Dicas Blogger Supplied by Best Blogger Templates

Back To Top